cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Published by Universitas Lampung
ISSN : 23021373     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap tahunnya.
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)" : 10 Documents clear
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN, KETERAMPILAN MENGAJAR, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU Tiffany Alessandra; Samsi Samsi; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to determine the factors that affect the performance of the High School certificated teacher Eastern District of Tanjung Karang Bandar Lampung in the Academic Year 2012/2013 limited to the learning model, teaching skill and work motivation of the independent variables. The method used is the Ex Post Facto and descriptive survey research design verification. Sampling is a probability sampling technique with proportionate stratified random sampling and calculated by The Slovin formula. The unit of analysis a simple linear regression and multiple linear regression. Object is the teachers who have been certified. Based on the analysis of data obtained statistic calculated using the formula: (1). There is an influence of learning model on the teacher performance. (2). There is an influence of teaching skill on teacher performance. (3).There is an influence of work motivation on the teacher performance (4).There is an influence of learning model , teaching skill, and work motivation on teacher performance.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kinerja guru bersertifikasi pada SMA Tanjung Karang Timur Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013 yang dibatasi pada variabel bebas model pembelajaran, keterampilan mengajar, dan motivasi kerja. Metode yang digunakan adalah Ex Post Facto dan Survey dengan desain penelitian deskriptif verifikatif. Teknik samplingnya adalah probability sampling dengan proportionate stratified random sampling dan perhitungannya menggunakan rumus slovin. Unit analisis yaitu regresi linier sederhana dan regresi linier multiple. Obyek adalah guru yang telah bersertifikasi. Berdasarkan analisis data yang dihitung menggunakan rumus stasistik diperoleh: (1). Ada pengaruh model pembelajaran terhadap kinerja guru. (2). Ada pengaruh keterampilan mengajar terhadap kinerja guru. (3). Ada pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru. (4). Ada pengaruh model pembelajaran, keterampilan mengajar, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru.Kata kunci: keterampilan mengajar, kinerja, model pembelajaran, motivasi
PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN SIKAP SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN Suliyah Suliyah; Edy Purnomo; Darwin Bangun
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to obtain data about the influence of motivation achievement and attitudes in the lesson entrepreneurial through their learning outcomes class students XI in SMK AL-IMAN 1 Banjar Agung TP 2012/2013. The population in this research is the grade XI as many 4 class with the number of students overall 104 people. With using formulas Taro Yamane with probability sampling obtained samples as many as 82 one who next done allocation proportional sampling to samples taken more proportionate. Methods used in this research is research survey by approach ex post facto capital. Based on the analysis of the obtained research results showed that: (1) The motivation students to study result of the subjects entrepreneurship, (2) Influence attitude is about entrepreneurship students learn lessons from the subjects entrepreneurship, and (3) The motivation for achievement and attitude students about entrepreneurship lesson against study result of the subjects entrepreneurship.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi berprestasi dan sikap siswa pada pelajaran kewirausahaan terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas XI di SMK AL-IMAN 1 Banjar Agung TP 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI sebanyak 4 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 104 orang. Dengan menggunakan rumus Taro Yamane didapat sampel sebanyak 82 orang yang selanjutnya dilakukan teknik proporsional random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan ex post facto. Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa: (1) Ada pengaruh motivasi berprestasi terhadap hasil belajar mata pelajaran kewirausahaan, (2) Ada pengaruh sikap siswa tentang pelajaran kewirausahaan terhadap hasil belajar mata pelajaran kewirausahaan, dan (3) Ada pengaruh motivasi berprestasi dan sikap siswa tentang pelajaran kewirausahaan terhadap hasil belajar mata pelajaran kewirausahaan siswa kelas XI SMK AL-IMAN 1 Banjar Agung Tahun Pelajaran 2012/2013.Kata kunci: hasil belajar, motivasi berprestasi, sikap siswa
PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, CARA BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR Inayati Sofiah; I Komang Winatha; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aimed to determine the effect of the discipline of learning at home, how to learn, and the parents' attention on learning outcomes integrated IPS SMP Wiyatama eighth grade students. The method used is descriptive verification qith ex post facto approach and survey. The sampling technique used probability sampling with proportionate random sampling and using Taro Yaman formula. Hypothesis testing is using simple linear regression analysis and multiple. Based on the analysis of data, it is obtained : (1) There is an influence of the discipline of learning at home against IPS integrated learning outcomes (2) There is a way of studying the influence of IPS integrated learning outcomes (3) There is an influence of parental towards IPS integrated learning outcomes (4) There is an influence on the discipline of learning at home, how to learn and parents' attention on integrated IPS learning outcomes.Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh disiplin belajar di rumah, cara belajar, dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Wiyatama. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Teknik sampling adalah probability sampling dengan proportionate random sampling dan dihitung menggunakan rumus Taro Yaman. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh: (1) Ada pengaruh disiplin belajar dirumah terhadap hasil belajar IPS terpadu (2) Ada pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar IPS terpadu (3) Ada pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar IPS terpadu (4) Ada pengaruh terhadap disiplin belajar dirumah, cara belajar dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar IPS terpadu.Kata kunci : cara belajar, disiplin belajar, hasil belajar, perhatian orang tua
PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI Vivi Ratnasari; Tedi Rusman; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to know factors influencing learning result of economic student of class X SMA Bina Mulya Bandar Lampung. Population in this research is 66 students, and sampel 56 students done with Simple Random Sampling using Cochran formula. This research used method descriptive research of verifikatif with approach of ex post facto and survey. Technique of data collecting is observation, interview, questionnaire and documentation. Data analysis technique is simple linear regression analysis and multiple linear regression. Based on the data analysis conclusion is: ( 1). There is social environment influence towards learning result of economic student of class X SMA Bina Mulya Bandar Lampung. ( 2). There is discipline of lerning influence towards learning result economic student of class X SMA Bina Mulya Bandar Lampung. ( 3). There is social environment influence and the discipline of learning towards learning result economic student of class X SMA Bina Mulya Bandar Lampung.Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor yang mempengaruhi hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Bina Mulya Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 66 siswa, dan sampelnya 56 siswa dilakukan dengan Simple Random Sampling menggunakan rumus Cochran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah analisis regresi linier sederhana dan regresi linier multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan: (1) Ada pengaruh lingkungan sosial terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Bina Mulya Bandar Lampung. (2) Ada pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Bina Mulya Bandar Lampung. (3) Ada pengaruh lingkungan sosial dan disiplin belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Bina Mulya Bandar Lampung.Kata kunci: disiplin belajar, hasil belajar, lingkungan sosial.
PENGARUH TINGKAT IQ, SIKAP DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA Yuli Dwi Khairani; Eddy Purnomo; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research was aimed to determine the factors affecting the students’ learning outcomes in the economy class in grade XI social studies of Senior High School 3 Bandar lampung that was limited to the IQ level of independent variable, the attitude of the subject, and school climate. The method used was the Ex Post Facto and Survey by using descriptive verification research design. Sampling is probability sampling technique and calculated by The T Yamane formula. The units of analysis were simple linear regression and multiple. The object was the students of grade XI social studies. Based on the data analysis calculated by using the statistic formula gained: (1). There was an influence of IQ level on learning outcomes. (2). There was an influence of attitudes on learning outcomes. (3). There was a school climate effects on learning outcomes. (4). There was an influence of IQ levels, attitudes, and school climate on learning outcomes.Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor yang mempengaruhi hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 3 Bandar lampung yang dibatasi variabel bebas tingkat IQ, sikap tentang mata pelajaran, dan iklim sekolah. Metode yang digunakan adalah Ex Post Facto dan Survey desain penelitian deskriptif verifikatif. Teknik samplingnya adalah probability sampling dengan simple random sampling dan perhitungannya menggunakan rumus T yamane. Unit analisis yaitu regresi linier sederhana dan multiple. Obyek adalah siswa XI IPS. Berdasarkan analisis data yang dihitung menggunakan rumus stasistik diperoleh: (1). Ada pengaruh tingkat IQ terhadap hasil belajar. (2). Ada pengaruh sikap terhadap hasil belajar. (3). Ada pengaruh iklim terhadap hasil belajar. (4). Ada pengaruh tingkat IQ, sikap, dan iklim sekolah terhadap hasil belajar.Kata kunci: hasil belajar, iklim sekolah, IQ, sikap.
PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEMAMPUAN MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR Anggi Yunita Triyani; R. Gunawan Sudarmanto; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to determine the factors that affect the economic learning outcomes of class XI IPS SMA Negeri 1 Sragi bounded on independent variable of student’s perception about the ability of teacher to teach and motivation to learn. Research method used descriptive verifikatif using ex post facto and survey approach. Sampling technique is probability sampling with proportionate random sampling and calculated using Cochran formula. Hypothesis testing using simple linear regression analysis and multiple. Obyek of research is the class XI IPS with a population of 70 students and a sampel of 56 students. Calculated based on data analysis using statistical formula obtained: ( 1). There is influence student’s perception about the ability of teacher to teach towards learning outcomes of economic.( 2). There is influence learning motivation towards learning outcomes of economic.( 3). There is influence student’s perception about the ability of teacher to teach and learning motivation towards learning outcomes of economic.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA  Negeri 1 Sragi yang dibatasi pada variabel bebas persepsi siswa tentang kemampan mengajar guru dan motivasi belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Teknik sampling adalah probability sampling dengan proportionate random sampling dan dihitung menggunakan rumus Cochran. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan multiple. Obyek dalam penelitian adalah siswa kelas XI IPS dengan populasi sebesar 70 siswa dan sampel 56 siswa. Berdasarkan analisis data yang dihitung mengunakan rumus stasistik diperoleh: (1). Ada pengaruh persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru terhadap hasil belajar ekonomi (2). Ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar ekonomi (3). Ada pengaruh persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar ekonomi.Kata kunci: hasil belajar, kemampuan mengajar, motivasi
PENGARUH PERSEPSI DUNIA KERJA KONDISI SOSIAL EKONOMI TERHADAP MOTIVASI MELANJUTKAN PERGURUAN TINGGI Fiqih Widyamasri; I Komang Winatha; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The method used is descriptive verification with survey approach. The first and second hypothesis Tests using Simple Linear Regression, while the third hypothesis using Multiple Linear Regression. The results of research showed: 1. There is influence of students perceptions about world of work towards a motivation for continue their education of college at second semester students class XII of SMK Negeri 5 Bandar Lampung Academic Year 2012/2013, 2. There is influence of family socio-economic conditions towards a motivation for continue their education of college at second semester students class XII of SMK Negeri 5 Bandar Lampung Academic Year 2012/2013, 3. There is influence of students perceptions about world of work and family socio-economic conditions towards a motivation for continue their education of college at second semester students class XII of SMK Negeri 5 Bandar Lampung Academic Year 2012/2013.Metode penelitian menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan survey. Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan Regresi Linier Sederhana, sedangkan hipotesis ketiga menggunakan Regresi Linier Multiple. Hasil penelitian menunjukan : 1. Ada pengaruh persepsi siswa tentang dunia kerja terhadap motivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XII di SMK Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013, 2. Ada pengaruh kondisi sosial ekonomi keluarga terhadap motivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XII di SMK Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013, 3. Ada pengaruh persepsi siswa tentang dunia kerja dan kondisi sosial ekonomi keluarga terhadap motivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XII di SMK Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata kunci:  kerja, perguruan tinggi, sosial ekonomi 
PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION DAN MAKE A MATCH Muji Aprilia Fitriani; I Komang Winatha; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aimed to determine whether there is a difference between the use of problem-based instruction and make a match models against students' economic learning outcomes and to determine differences in the effectiveness of the use of problem based instruction learning model and make a match the learning outcomes of economics class XI SMA Negeri 1 Sumberjaya. The method used in this study is the method of comparative research with experimental approaches. The test results of the first hypothesis with ANOVA test obtained Sig. 0.0160.05 indicates that there are differences between students' economic learning outcomes with treatment of problem based learning model of instruction and make a match learning models. As for the second hypothesis with manual calculations using formulas obtained results is 1.02, which means that the effectiveness of the use of problem-based instruction model is more effective than make a match models.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara penggunaan model problem based instruction dan make a match terhadap hasil belajar ekonomi siswa dan untuk mengetahui perbedaan efektivitas penggunaan model pembelajaran model problem based instruction dan make a match pada hasil belajar ekonomi kelas XI SMA Negeri 1 Sumberjaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Hasil uji hipotesis yang pertama dengan uji Anava diperoleh Sig. 0,016 0,05 menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa dengan perlakuan model pembelajaran problem based instruction dan model pembelajaran make a match. Sedangkan untuk hipotesis kedua dengan perhitungan manual menggunakan rumus diperoleh hasil keefektifan adalah 1,02 yang artinya penggunaan model problem based instruction lebih efektif dibandingkan model make a match.Kata kunci: hasil belajar, make a match, problem based instruction
PENGARUH CARA BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR,DAN PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR Effy Irmawati; Yon Rizal; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to know the effect of a study manner, learning motivation and the use of facility to learn at school towards learning outcomes of students the social studies class VIII SMP Kartikatama Metro lessons years 2012/ 2013. Methods used in this research is a method of descriptive verifikatif by approach ex post facto capital. Population in this study consisted of 160 students. Sample in this study consisted of 115 people. Based on data analysis obtained result: ( 1 ) there is an influence of the students study manner toward learning outcomes of the social studies ( 2 ) there is an influence on motivation learn students against the social studies (3) there is an influence on the use of facility at school toward learning outcomes of the social studies ( 4 ) there is an influence of a studied manner, learning motivation, and the use of facility to learn towards learning outcomes of the social studies.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cara belajar, motivasi belajar dan pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Kartikatama Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 160 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 115 orang. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: (1) terdapat pengaruh cara belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu (2) terdapat pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu (3) terdapat pengaruh pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu (4) terdapat pengaruh cara belajar, motivasi belajar,dan pemanfaatan fasilitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu.Kata kunci: cara belajar, hasil belajar, motivasi belajar.
PENGARUH NILAI PENGANTAR AKUNTANSI DAN MOTIVASI SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI Yenita Agustina; Raden Gunawan Sudarmanto; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research was meant to find out the influence of the value of a preface accounting and motivation students learn computer accounting against study result of the computer accounting graders XI route financial on SMKN 1 Liwa West Lampung lesson years 2011/2012. A sample in this research is a student XI route financial odd semester on SMKN 1 Liwa West Lampung as much as two class with total of 78 students. Methods used in this research is a method of expost facto capital with an approach survey, data is collected by using instrument shaped poll with a scale of measurement semantic defferensial. The sample done with proportional random sampling techniques, First, for the testing of hypotheses the second and third using formulas statistical regression.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pengantar akuntansi dan motivasi siswa belajar komputer akuntansi terhadap hasil belajar komputer akuntansi siswa kelas XI jurusan keuangan pada SMKN 1 Liwa Lampung Barat Tahun Pelajaran 2011/2012. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan keuangan semester ganjil pada SMKN 1 Liwa Lampung Barat sebanyak 2 kelas dengan jumlah keseluruhan 78 orang siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto dengan pendekatan survey, data yang dikumpulkan dengan menggunakan instrument yang berbentuk angket dengan skala pengukuran samantic defferensial. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik proportional random sampling, untuk pengujian hipotesis pertama, kedua dan ketiga menggunakan rumus statistik regresi.Kata kunci: hasil belajar, motivasi belajar, nilai

Page 1 of 1 | Total Record : 10


Filter by Year

2013 2013


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 2 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 8, No 2 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2020): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 4 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 3 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 2 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 1 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 9 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 7 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 6 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 5 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 3 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 2 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 1 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 9 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 6 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 5 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 4 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 3 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 2 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 1 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 8 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 6 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 5 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 4 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 3 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 2 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 1 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 10 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 9 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 8 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 7 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 6 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 5 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 4 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 3 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 2 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 1 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 8 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 7 (2014): JEE (Junal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 6 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 5 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 4 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 2 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 1 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 6 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 5 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 4 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 3 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 2 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 1 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) More Issue